Langsung ke konten utama

Efektifkah berhenti merokok secara mendadak

Metode berhenti merokok mendadak- Sulit memutuskan untuk berhenti merokok?
Jawabannya mungkin banyak berhubungan dengan otak .
Memutuskan untuk berhenti merokok mendadak mungkin sulit.
Bukan karena tidak yakin apakah itu baik .
Tetapi karena otak kita BENCI PERUBAHAN.
Jadi lihat ada masalah di sini.
Di satu sisi, ingin berhenti merokok. Di sisi lain, otak menolak.
Mengapa ini terjadi?
Anda tahu, bukan perokok.
Dan pada awalnya, Anda merokok secara sadar.
mulai merokok di acara-acara sosial: "rokok terdengar seperti ide bagus sekarang".
Namun, karena frekuensi rokok meningkat, merokok menjadi bagian dari diri dan hidup.
Jadi pikiran berhenti bertanya mengapa dan apakah harus merokok.
Jadi sekarang…
Secara alami ketika  merasa ingin, membutuhkan, atau bahkan menyukai rokok.
Dan Anda mungkin bertanya-tanya ...
"Jika merokok sekarang menjadi bagian dari diriku dan hidupku, apakah aku akan tetap menjadi perokok selamanya?"
Jawabannya adalah: pasti BUKAN.
Dengan cara yang sama otak  belajar untuk membutuhkan dan menginginkan rokok, sekarang ia dapat belajar cara berhenti menginginkannya.
Dan itu sangat mudah untuk dilakukan. Terutama, ketika mengikuti tips dibawah ini

Metode berhenti merokok mendadak

Ambillah buku catatan sebagai permulaan sekarang, tuliskan setiap rokok yang ingin di hisap
Bagaimana merekam kebiasaan rokok?
Tuliskan 3 hal berikut
- Waktu menghisap rokok itu.
- Apa yang kamu lakukan saat merokok rokok itu.
- Apa alasan  merokok  (alasan apa pun).
Sangat sederhana.
Tetapi triknya adalah untuk Mencatat setiap batang rokok tepat setelah merokok!

Katakanlah saat bangun, membuat dan minum kopi dengan rokok.
Tepat setelah selesai merokok, ambil buku catatan. dan tulis
  1. Waktu merokok: mis., 7:15 pagi.
  2. Apa yang di lakukan saat merokok: saya minum kopi.
  3. Mengapa merokok: "karena kebiasaan, tidak bisa minum kopi tanpa merokok."
Contoh lain.
Ketika merasa stres. Tanpa memikirkannya, Anda sudah memegang rokok dan menyalakannya.
Tepat setelah menunda rokok itu, ambil buku dan catatlah.
  1. Waktu: 14:48.
  2. Apa yang terjadi: Saya gugup saat bekerja, membutuhkannya untuk tenang.
  3. Alasan merokok: untuk bersantai, ada hubungannya dengan tangan saya.

lihat perbedaannya hanya dalam beberapa hari saat merekam setiap batang rokok. Untuk memaksimalkan latihan ini, tetap catat setiap rokok yang Anda miliki selama 1 minggu.

Berhasil.
Inilah alasannya:

Mengapa Teknik berhenti merokok mendadak Ini Berfungsi

  1. Mengerti bahwa tidak merokok tanpa alasan, atau hanya karena tubuh membutuhkannya.
  2. menjelajahi semua alasan sadar dan tidak sadar merokok karena otak mulai memahami hal-hal tentang diri dan lingkungan yang di abaikan sebelumnya.
  3. Periksa kebiasaan merokok begitu dekat sehingga menjadi kurang menarik.

Jika sesuatu tampak tidak penting, tetap tuliskan.


Apa yang terjadi dengan Judith?

Saya masih ingat Judith mengatakan kepada saya, "Bagaimana ini bisa berhenti sekarang?" Saya mengatakan kepadanya untuk mencobanya dan dia akan mengerti caranya. Dan dia melakukannya.

Tidak hanya dia menghentikan kebiasaannya .. tetapi juga dia tidak mengalami kecemasan setelah berhenti merokok.

Dia sangat termotivasi untuk berhenti, dia sangat menginginkannya, dan dia sangat fokus pada latihan ini sehingga dia memanggil saya di tengah malam, untuk memberi tahu saya bahwa dia bukan perokok dan dia merasa hebat.

Saya selalu suka menindaklanjuti, jadi dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahkan tidak tergoda untuk merokok selama lebih dari 14 bulan.

Jadi sekarang giliran Anda untuk melakukan latihan ini - Anda akan senang melakukannya.

Langkah selanjutnya
Latihan untuk berhenti merokok mendadak ini adalah satu-satunya langkah terpenting menuju kehidupan yang bahagia tanpa rokok.


Cara Melatih Otak agar Memutuskan berhenti merokok mendadak

Pengambilan keputusan adalah keterampilan.
Bukan hanya untuk berhenti merokok, tetapi untuk setiap perubahan besar yang ingin dilakukan dalam hidup.
Proses pengambilan keputusan adalah otot yang harus kita lakukan seperti otot lain di tubuh kita.

Ketika seseorang ingin menjadi bugar secara fisik, apa yang mereka lakukan?

Mereka melatih otot-otot tubuh mereka - perut, trisep, bisep, dan seterusnya hingga mereka mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara yang sama Anda harus melatih dan menekankan otot pengambilan keputusan (yang ada di korteks prefrontal - bagian otak yang bertanggung jawab untuk pemikiran rasional dan pengambilan keputusan).

Setelah melakukannya, sadari diri memiliki kendali atas impuls. Dengan mudah.

Akibatnya, Anda akan merasa percaya diri untuk mengambil keputusan agar berhenti merokok. berefek akan rasa percaya diri untuk tidak pernah meragukan keputusan untuk berhenti di masa depan.

Atau keputusan lain apa pun.

Mungkin itu hubungan yang kasar atau membosankan di mana tinggal karena takut untuk membuat perubahan

atau .. Anda mungkin ingin berhenti dari pekerjaan, tetapi tidak dapat mempertimbangkan pro dan kontra dari keputusan ini karena terganggu oleh ketakutan akan hal yang tidak diketahui.

CARA Melatih Otot Pengambilan Keputusan yang Akan Membantu  berhenti merokok mendadak

 melatih otot pengambilan keputusan.


Setiap hari.

Setiap saat.

Ini akan membutuhkan latihan, tetapi itu sepadan - saya janji.

Keberhasilan latihan ini mengandaikan, tidak hanya membaca langkah-langkahnya.

bertindak atas mereka karena pengalaman belajar adalah apa yang menantang rasa takut yang melekat pada perubahan.

Strategi
latih otak untuk berhenti merokok mendadak
Langkah 1: bawa otot pembuat keputusan ke Kesadaran.
Setiap kali ingin merokok, ketahuilah bahwa Anda akan mengambil keputusan.

Katakan pada diri sendiri: "Sekarang saya minum kopi, dan saya ingin merokok."

Saya memutuskan untuk mengambil paket saya di tangan saya,

keluarkan sebatang rokok,

taruh di mulutku dan nyalakan. ”

Begitulah cara mulai membuat rokok sehingga menjadi tidak sadar dan otomatis.

Untuk hasil yang lebih baik, jangan membatasi diri hanya untuk merokok. Lakukan dengan semua rutinitas.

Misalnya, ketika berpakaian untuk pergi bekerja, katakan pada diri sendiri:

“Saya memilih untuk memakai baju ini dan sepatu ini. Saya tidak ingin memakai sabuk itu. "

berhenti merokok mendadak, Sederhana bukan?


Setelah merasa percaya diri Anda dapat mengakui sebagian besar keputusan otomatis harus ...

Langkah 2: Regangkan otot pembuat keputusan.
meregangkan otot pengambilan keputusan jika menjelaskan kepada diri sendiri mengapa membuat keputusan.

Katakanlah Anda baru saja makan. Jangan hanya mengambil rokok

Pertama, akui keinginan merokok.

Maka, Anda harus memberi alasan untuk memutuskan merokok atau tidak.

Hati-hati: jangan katakan: "Saya memilih untuk merokok karena saya menyukainya."

Itu tidak meregangkan otot pengambilan keputusan, harus memberikan penjelasan. "

Misalnya, Anda dapat berkata kepada diri sendiri: "Saya memilih untuk merokok karena saya pikir saya tidak bisa mencerna makanan saya tanpanya."

Sekali lagi, untuk hasil yang lebih cepat lakukan ini dengan setiap kesempatan yang didapatkan.

Katakanlah Anda akan memeriksa halaman Facebook.

Berikan alasan: "karena saya ingin melihat berita, karena saya ingin mengirim pesan kepada orang itu atau karena saya bosan".

Setelah menyadari desakan otomatis dan terbiasa memberi alasan bagi mereka (dan ini mungkin membutuhkan beberapa hari latihan) ...

Putuskan untuk berhenti merokok. Langkah 3: Gunakan otot pembuat keputusan.
Setelah melakukan langkah 1 dan 2 secara konsisten, dapat menggunakan otot dan mengambil keputusan yang berbeda.

Anda tidak akan menemukan diri  dilemahkan oleh impuls 

bayangkan…

Sedang mengendarai mobil, dan merasa ingin merokok.

Anda berpikir: "Saya ingin merokok ..." (kesadaran)

... ”karena saya percaya mengemudi itu membosankan tanpa merokok.” (Penjelasan)

Tetapi karena telah berlatih langkah 1 dan 2, sekarang memiliki kapasitas mental untuk mendapatkan perspektif dan berkata:

"Saya memilih untuk tidak merokok karena ini hanya sebuah perjalanan, dan saya dapat menikmati diri saya hanya dengan mendengarkan musik." (Pilihan)

selalu punya pilihan.

Jika  melakukan diet, dan mendambakan cokelat, dialog internal akan seperti itu:

"Aku sekarang punya keinginan untuk makan cokelat."

"Aku ingin memakannya karena rasanya manis."

Dan SEKARANG setelah mengakui dan meregangkan otot, Anda dapat menggunakannya:

“Saya memilih untuk tidak memakannya karena saya sedang diet; berada dalam kondisi yang baik rasanya lebih enak daripada cokelat ini. "

Setiap rokok yang Anda tidak merokok karena Anda mengakui, menggeliat dan menggunakan otot pengambilan keputusan membuat selangkah lebih dekat untuk mengendalikan kebiasaan
Dan seiring waktu, bisa mempercepat langkah 1 dan 2 dan langsung ke langkah 3.

Pengambilan keputusan adalah keterampilan yang akan terus memberi  nilai sepanjang hidup. Anda sudah tahu itu.

Apa yang membuat teknik ini berhasil, itu adalah proses yang sebenarnya mengamati dan mengelola diri sendiri.

Memutuskan untuk tidak merokok dan mengetahui mengapa menginginkan ini, lambat laun akan mengarahkan agar mengambil keputusan akhir untuk berhenti merokok tanpa merasakan sakit.

Dan apa pun gaya pengambilan keputusan pribadi , strategi ini akan berhasil karena sifatnya neurologis.

Dan kita semua memiliki sistem saraf yang sama. Jadi itu bekerja untuk kita semua berhenti merokok mendadak

Artikel terkait lainnya
Cara berhenti merokok

Komentar